whatever valuables

14 Agu

A burglar breaks in and swipes whatever valuables he can find

Alternatif terjemahannya:

Seorang perampok mendobrak masuk dan menyikat barang berharga apa pun yang ia temukan.

Seorang perampok mendobrak masuk dan menyikat semua barang berharga yang ia temukan.

4 Tanggapan to “whatever valuables”

  1. yarmanto 14 Agustus 2010 pada 17:56 #

    A burglar breaks in and swipes whatever valuables he can find

    Seorang perampok mendobrak masuk dan menyikat semua barang berharga yang ia temukan.

    Bagaimana kalau begini:
    “…..semua barang berharga yang ditemukan.”

    • Femmy Syahrani 15 Agustus 2010 pada 07:17 #

      Bisa juga. Memang, menurut saya, bahasa Inggris lebih sering menggunakan kata ganti orang daripada bahasa Indonesia. Sering kali kata ganti orang ini tidak usah diterjemahkan, seperti dalam kasus di atas ini: ia temukan jadi ditemukan.

  2. wawan 25 Januari 2011 pada 10:58 #

    saya ikut urun rembug ya mbak rini (salam kenal juga mbak femmy :D).

    saya ingin menyoroti kata “mendobrak masuk.” frase ini sangat kuat, ada kesan gerak (mendobrak), tapi saya pribadi merasa kata ini mendobrak ini terlalu agresif, karena mungkin seorang maling tidak perlu mendobrak.

    saya lebih cenderung menerjemahkannya jadi “masuk” saja atau “menyelinap” (dikasih masuk juga bisa tapi tidak juga bisa…). terus soal ia temukan, saya sepakat dengan mbak femmy yang ngasih “ditemukan” atau bisa juga “ditemukannya.”

    jadi kongkritnya

    “seorang maling menyelinap dan menyikat segala barang berharga yang berhasil ditemukannya” atau “seorang maling masuk dan menyikat segala barang berharga yang ada di depan matanya”😀

  3. Rini Nurul Badariah 27 Januari 2011 pada 04:21 #

    ‘Menyelinap’ konotasinya lain bagi saya, Mas Wawan:) Tapi ‘masuk’ terasa lebih pas, memang. Terima kasih atas masukannya.

Tinggalkan Balasan

