had given me

18 Agu

I read notes she had given me.

Terjemahan awal: Kubaca catatan yang telah diberikannya padaku.

Untuk ringkasnya: Kubaca catatan pemberiannya.

4 Tanggapan to “had given me”

  1. Femmy Syahrani 19 Agustus 2010 pada 11:32 #

    Setuju, Rin. Aku juga sering memakai kiat yang satu ini. Jauh lebih singkat ya.

    • Dhira 19 Oktober 2016 pada 09:53 #

      Assalamualaikum kak, dari tadi aku masih klik sana sini, sampe akhinya sampe disini, memang ya kak di mata orang menerjemahkan itu mudah, kecciiill… tapi setelah aq rasakan sendiri ga semudah itu memilih kata yang cocok, singkat dan mudah diterima oleh pembaca yang juga g membuang arti dr sumber sendiri. sekarang saya masih PPL di salah satu perpus di sukoharjo. tugas kita menerjemahkan buku anak-anak. setelah buku ke 25 saya baca ulang lagi. ternyata masih ada yang masih perlu di revisi menurut saya. dulu kakak juga begitu tidak? apa memang langsung bisa? karena basic nya saya ga suka baca ga suka nulis juga.. tapi saya ambil jurusan sastra inggris hhe *maksa bgt ya* saya ambil jurusan itu karena suka inggris aja tpi ga suka baca n nulis.. nah kasus yg seperti saya ini gimana solusi nya kak.. trimakasih

      • Femmy Syahrani 19 Juli 2017 pada 22:15 #

        Wa’alaikumsalam, Dhira. Saat mula-mula menjadi penerjemah, saya dibimbing oleh ibu saya yang berprofesi sebagai editor di penerbit. Saya belajar banyak dari beliau. Setelah itu, saya juga belajar dari setiap proyek penerjemahan yang saya tangani. Dalam pekerjaan ini, pengalaman memang menjadi guru yang berharga.

        Wah, repot juga ya kalau ngga suka membaca. Kalau kita tidak sering membaca, dari mana kita bisa menambah kosakata dan meningkatkan penguasaan bahasa, baik bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia? Padahal, untuk menjadi penerjemah, kita dituntut memiliki penguasaan bahasa yang sangat baik, supaya tidak salah memahami teks yang kita terjemahkan. Solusinya apa ya? Mungkin menjajaki bidang pekerjaan selain penerjemahan? Misalnya mengajar bahasa Inggris?

  2. Rini Nurul Badariah 20 Agustus 2010 pada 09:19 #

    Iya, Fem..kecuali tenggat tidak memungkinkan untuk cek ulang, hehehe..

Tinggalkan Balasan

