it is important to

26 Feb

Kalimat sumber

While it’s good to stand up for yourself, it is important to try not to hurt other people’s feelings.

Terjemahan

Sambil Anda membela pendapat Anda sendiri, adalah penting untuk menjaga tidak menyakiti perasaan orang lain.

Suntingan

Mempertahankan pendapat sendiri memang perlu, tetapi berusaha tidak menyakiti perasaan orang lain juga penting.

2 Tanggapan to “it is important to”

  1. sofiamansoorSofia Mansoor 26 Februari 2013 pada 09:57 #

    Rini,

    Terima kasih untuk masukan ini. Saya setuju sepenuhnya.

    Kalau ada lagi kalimat yang mengandung “It is important…” saya minta ditayangkan kembali di sini ya. Saya lihat banyak penerjemah yang sering terpaku pada pola kalimat sumber sehingga terjemahan menjadi tidak wajar, misalnya kalimat dimulai dengan “Adalah penting untuk…”.

    Terjemahan saya yang berusaha mengubah kalimat sumber sering kali dikembalikan lagi oleh penyunting sehingga sia-sialah usaha saya untuk membuat kalimat terjemahan menjadi wajar.

    Contoh yang terlintas di benak saya saat ini adalah:
    It is important to always remember this step.
    Terjemahan kaku: Adalah penting untuk selalu mengingat langkah ini.
    Terjemahan lebih wajar: Kita harus selalu mengingat langkah ini.

Tinggalkan Balasan

