I’d really like you

21 Jan

Kalimat sumber

“Now, I really like you to get out of my house before I seriously try to kill you.”

Terjemahan

“Sekarang, aku ingin kau keluar dari rumahku sebelum aku benar-benar mencoba membunuhmu.”

Suntingan

“Sekarang, keluar dari rumahku sebelum aku mencoba membunuhmu.”

4 Tanggapan to “I’d really like you”

  1. Sugeng 21 Januari 2014 pada 13:44 #

    Ada perubahan makna dari segi prakmatik. Yang pertama pengujarnya masih bisa berpikir kalem. Hasil suntingan menunjukkan pengujarnya lebih marah lagi.🙂

    • sofiamansoor 21 Januari 2014 pada 13:57 #

      Bisa juga dihasilkan kalimat yang lebih keras lagi jika suntingannya begini:
      “Minggat kau sekarang juga sebelum kulumat tubuhmu!”
      “Sekarang pergi kau dari sini sebelum kuhajar sampai mati!”🙂🙂

    • sari 4 Februari 2014 pada 22:26 #

      Apakah ini tidak dibenarkan jika dalam terjemahan dari bahasa sumber ke bahasa sasaran ada perubahan pragmatik? Mohon penjelasannya

      • sari 4 Februari 2014 pada 22:47 #

        Ada satu lagi pertanyaan dengan tema yang berbeda. Saya tulis disini tak apa kan?
        Klimat sumbernya: Using Color Psychology to Empower Your Business
        Saya menerjemahkannya:
        Memanfaatkan warna untuk memberdayakan bisnis anda
        Pertanyaannya: apakah terjemahan saya ini cukup natural atau tidak? Bisakah memberikan contoh agar terjemahan saya ini enak dibaca atau natural

Tinggalkan Balasan

