20 Mar

Kalimat sumber

I’m afraid to find out how five years in prison have changed Allison.

Terjemahan

Aku takut mengetahui bagaimana lima tahun di penjara telah mengubah Allison.

Suntingan

Aku takut mengetahui dampak lima tahun dipenjara pada Allison.

5 Tanggapan to “”

  1. lazione budy 20 Maret 2015 pada 10:45 #

    Aku takut Allison telah berubah setelah 5 tahun di penjara

  2. aisyah 20 Maret 2015 pada 11:43 #

    Aku khawatir, jangan-jangan lima tahun di penjara membuat Allison berubah.

  3. F.P. 14 April 2015 pada 19:06 #

    Kalo di ganti jadi “dampak”, artinya jadi berbeda lho mbak😀
    Mungkin maksud kalimat di atas adalah, selama lima tahun di penjara si Allison mendapatkan kelakuan kejam atau tak bermoral sampai merubah dirinya, jadi sang speaker merasa “ngeri” untuk memikirkannya.

    kalo kata “bagaimana” di ganti menjadi “dampak”, itu artinya lebih merujuk pada apa yang setelahnya terjadi pada si Allison, bukan apa yang sebelumnya terjadi di penjara…

    Saya memang terbiasa baca cerita inggris tapi suka bingung juga cari padanan bahasa indonya. haha.😀 masih harus lebih banyak belajar ilmu penerjemahan nih,,

    • Rini Nurul Badariah 18 April 2015 pada 18:57 #

      Kalau saya ceritakan konteksnya, nanti ketahuan buku apa:p
      “Dampak” itu saya gunakan agar sedapat mungkin menghindari kata tanya dalam kalimat narasi.

  4. Syahrial 6 Mei 2015 pada 14:13 #

    Another possibility could be this, I think.

    Saya merasa takut melihat perubahan apa yang akan terjadi pada diri Allison setelah 5 tahun di penjara.

    Saya tambahkan kata ‘akan’ karena nampaknya si pembicara belum melihat Allison.

Tinggalkan Balasan

