you took the wind right out of me

23 Nov

Kalimat sumber

“I thought I would have to explain why I lived with two girls, and I even had a speech prepared, but when you said you understood, you took the wind right out of me.”

Terjemahan

“Aku merasa aku harus menjelaskan kenapa aku tinggal bersama dua gadis itu, dan bahkan sudah menyiapkan pidato, tapi ketika kau bilang kau mengerti, kau langsung membuat bebanku terangkat.”

take the wind out menurut TFD, atau lengkapnya take the wind out of sails

Yang paling sesuai konteks: To rob of an advantage; deflate.

Suntingan:

“Aku merasa harus menjelaskan kenapa aku tinggal bersama dua gadis itu, dan bahkan sudah siap berpidato, tapi ketika kau bilang mengerti, langsung bebanku terangkat.”

 

2 Tanggapan to “you took the wind right out of me”

  1. Femmy Syahrani 15 Februari 2016 pada 18:19 #

    Alternatif lain: “tapi ketika kau bilang mengerti, semangat pidatoku langsung kempis deh.”

    Aku pilih makna yang ini dari halaman URL yang sama, soalnya kayaknya contohnya mirip. Tadinya mau ngomong sesuatu, jadi ngga jadi.

    to make someone feel less confident or less determined to do something, usually by saying or doing something that they are not expecting I was going to tell him the relationship was over when he greeted me with a big bunch of flowers and it rather took the wind out of my sails.

    Untuk kalimat di atas, aku kebayangnya orang ini lagi bercanda, pura-pura mengeluh (“Yaa, kok kamu ngerti sih. Aku kan jadi ngga jadi pidato”), seolah-olah kesempatan pidato itu lebih penting daripada pengertian lawan bicaranya.

    *nggak tahu cocok ngga sama konteksnya*

    • Rini Nurul Badariah 15 Februari 2016 pada 19:28 #

      Konteksnya tepat kok, Fem. Hanya saja soal “kesempatan pidato itu mungkin lebih penting”, aku nggak tahu pasti. Ini dari novel sastra Asia dan gaya tulisnya ngambang-ngambang rumit:)) *maafkan istilahku*

Tinggalkan Balasan

